Yuk Masak Dengan Metode 5307



Mak, pernah dengar memasak dengan metode 5-30-7?
Metode memasak ini viral lho di sosmed. Metode memasak dengan cara 5-30-7 ini pertama kali dipopulerkan oleh emak Fah Umi Yasmin.

Metode memasak 5-30-7 ini maksudnya adalah memasak selama 5 menit lalu matikan kompor dan panci ditutup rapat selama 30 menit, setelah itu kompor dinyalakan lagi selama 7 menit.
Tujuan utama dari metode ini adalah menghemat gas. Terutama ketika kita masak daging sapi, daging ayam, daging kambing, kikil, kaki ayam, babat, kacang hijau ataupun membuat lontong.

Baca Juga
Tidak Hanya Mengasah Jiwa Bisnis Pada Anak, Mengasah Jiwa Sosial Pun Harus
5 Cara Praktis Agar Bibir Tidak Kering

Seperti misalnya memasak daging, emak pasti butuh waktu yang lama untuk memasak agar daging menjadi empuk. Nah, dengan metode ini kita hanya perlu menggunakan api kompor dengan total 5 menit awal ditambah 7 menit akhir. Sebentar ya , Mak.

Hasilnya bagaimana? Dari beberapa komentar emak-emak yang sudah mencoba, ternyata cara ini cukup jitu membuat daging empuk dalam waktu memasak yang relatif singkat.

Emak-emak banget ya, siapa sih yang ga suka penghematan. Gas hemat, daging juga empuk. Yuk, dicoba metode 5-30-7 nya, Mak.

Selamat mencoba, Mak.




Cantik dengan Sabun wajah berbahan Kefir yang sudah BPOM

Post a Comment

0 Comments